26 Sep 2022, 10:57

Thrive Persembahkan Safepal, Hardware Wallet untuk Amankan Aset Crypto

Proteksi aset digital jadi sebuah isu penting di zaman sekarang, apalagi kalau berbicara dari sudut pandang investasi aset seperti crypto. Dan di tengah kenaikan popularitas dan minat jual beli aset crypto, Safepal hadir sebagai solusi penyimpanan aset yang aman dan mudah digunakan. 

Dilihat dari segi kepemilikan, jumlah pemegang aset crypto cenderung naik dengan pesat dari tahun ke tahun. Data dari Triple A pada 2021 menunjukkan pertumbuhan rata-rata pemilik aset crypto menyentuh angka 3,9%, dan pada tahun yang sama lebih dari 300 juta orang secara global memiliki aset digital tersebut. 

Ketika jumlah pemilik aset crypto bertambah besar dari tahun ke tahun, aspek keamanan penyimpanan aset jadi sebuah isu penting. Hari ini, sebagian besar pemilik crypto menggunakan wallet yang disediakan exchange. 

Meski opsi penyimpanan aset di wallet yang disediakan bursa exchange jadi sebuah pilihan yang masuk akal, namun bukan berarti bebas resiko. Selain resiko hilang karena diretas, aset crypto yang dipegang pun tidak sepenuhnya dimiliki pemilik aset. 

Isu pentingnya keamanan aset crypto mulai diperhatikan secara luas, terutama setelah platform blockchain Ethereum, Ronin, kehilangan 173.600 token ether dan 25.5 juta koin USH senilai $620 juta Maret lalu, akibat usaha peretasan yang dilakukan di platform tersebut.  

“Dengan jumlah aset investor yang sangat besar, wajar bila isu keamanan jadi hal paling krusial yang perlu diperhatikan dan diperkuat. Resiko kehilangan aset dalam jumlah besar harus diminimalisir di masa depan. 

Persis di titik itu Safepal hadir menyodorkan solusi dalam bentuk hardware wallet yang mempermudah seseorang dalam menyimpan, mengelola dan mengamankan aset crypto. Dengan demikian pemilik aset tidak perlu bergantung semata kepada wallet milik bursa exchange,” kata pengamat blockchain sekaligus CEO Thrive, Eddy Yansen, dalam rilis resmi.

Mudah Digunakan Kapan Saja

Sifat Safepal yang mobile membuat wallet satu ini mudah digunakan kapanpun dan dimanapun. Pengguna hanya perlu membeli perangkat wallet khusus yang bisa disambungkan dengan smartphone, kemudian mulai mengelola aset crypto langsung di genggaman. 

Ringkas dan Mudah Disimpan

Produk Safepal terbilang ringkas. Ukurannya mungkin tidak lebih besar dari dompet pengguna, dan dengan begitu mudah disimpan di mana saja. 

Jadi tidak masalah apakah pengguna Safepal mau menyimpan wallet di brankas pribadi, atau membawanya supaya bisa mengelola aset setiap saat; kedua opsi tersebut memungkinkan bagi pengguna Safepal. 

Amankan Aset Dengan Sekali Klik

Hardware wallet macam Safepal juga dilengkapi dengan aplikasi mobile yang memudahkan pemilik aset dalam menyimpan, membeli, dan menjual lebih dari 10,000 aset crypto di seluruh negara. 

Dengan berbagai kemudahan dan efisiensi yang ditawarkan Safepal, perangkat satu ini layak jadi opsi teratas daftar crypto wallet yang perlu diperhatikan. 

“Thrive resmi menjadi reseller Safepal di Indonesia. Dan kami bangga mengumumkannya. Saya berharap solusi keamanan wallet crypto yang ditawarkan Safepal sanggup menjadi jawaban atas kebutuhan keamanan transaksi dan investasi aset crypto yang mudah digunakan. 

Saya pribadi optimis bisa melayani kebutuhan investor maupun pemilik akun crypto yang membutuhkan solusi keamanan aset yang terintegrasi dan mudah digunakan,” pungkas Eddy Yansen.  

Dalam sejarahnya, Safepal sudah hadir sejak 2018 dan merupakan hardware wallet pertama yang didukung dan diinvestasikan oleh Binance. 

Cari Tahu Lebih Lanjut tentang Safepal

Sampai artikel ini ditulis, Safepal sudah digunakan di lebih dari 100 negara. Indonesia termasuk negara yang beruntung, karena Safepal sudah tersedia dan dijual di Indonesia. Dan Thrive dengan bangga mengumumkan jadi salah satu reseller resmi Safepal di Indonesia. 

Anda bisa mencari tahu lebih lanjut mengenai hardware wallet tersebut di halaman Safepal berikut ini.

Get Free Consultation

Discuss your IT requirements with our customer support at
+62 822 9998 8870