21 Oct 2022, 05:13

Thrive Menawarkan Absensi, Aplikasi Absen Karyawan Terbaik

Dulu seorang karyawan harus menggunakan check log atau fingerprint agar kehadiran di kantor terekam dengan baik oleh HR Manager. Namun seiring berjalannya waktu, kehadiran teknologi pelan-pelan menggantikan pemakaian check log

Perkenalkan Absensi, sebuah aplikasi online yang hadir untuk menggantikan sistem check log yang sudah ketinggalan zaman. Aplikasi ini dihadirkan Thrive bukan hanya untuk memudahkan karyawan melakukan absensi dengan memanfaatkan smartphone dan foto selfie

Lebih dari itu, Absensi merupakan aplikasi untuk membantu HR Manager mengatur dokumentasi staff dengan metode yang lebih efisien. 

Keunggulan Absensi dan Mengapa Anda Sebaiknya Beralih ke Absensi?

Didesain sebagai aplikasi untuk membantu HR melakukan manajemen staf, Absensi hadir dengan 3 keunggulan penting:

  1. Menghindari kecurangan

Penggunaan teknologi lama seperti mesin check log tentu berpotensi tinggi untuk dimanipulasi. Seorang karyawan bisa saja menitip absen ke rekannya, atau memanipulasi jam kerja agar mendapatkan uang lembur. 

Dengan memakai Absensi, tindakan curang seperti itu bisa diminimalisir. Data yang disimpan dalam server Absensi tidak bisa dimanipulasi, sekaligus selalu diperbarui setiap waktu. 

Lebih jauh lagi, fitur geo-tagging tertanam di aplikasi Absensi, sehingga kecil kemungkinan karyawan bisa melakukan manipulasi absen. 

  1. Integrasi dengan sistem payroll

Data rekaman absen yang dilakukan dengan cara manual berpotensi salah, misalnya data absen dalam satu hari tidak sengaja terhapus. Kesalahan-kesalahan seperti ini bisa diminimalisir dengan menggunakan Absensi. 

Dengan kata lain, Absensi bisa membantu menghitung gaji berdasarkan jumlah kehadiran, cuti maupun izin, dan jumlah lembur, secara akurat dan tepat. 

Integrasi dengan sistem payroll juga membantu meminimalisir kesalahan dari sis HR Manager.

  1. Kemudahan akses

Untuk karyawan, Absensi membantu Anda memantau kehadiran dengan mudah lewat smartphone kapanpun dan dimanapun.

Bukan Sekadar Absensi Biasa

Absensi bukan cuma sekadar aplikasi yang membantu karyawan melakukan absen dengan mudah lewat perangkat smartphone yang mereka miliki. Lebih dari itu, Absensi merupakan aplikasi yang membuat pekerjaan HR Manager jadi lebih efisien. 

Terkait data karyawan, misalnya, HR Manager bisa menambahkan dan mengedit data karyawan dengan mudah, langsung dari dashboard aplikasi yang mudah dioperasikan. 

Fitur ini akan sangat bermanfaat bila Anda bekerja di sebuah perusahaan besar dan harus mengelola data ratusan karyawan. Anda tidak perlu mengelola data dengan cara-cara manual (misalnya dengan cara mengeprint atau menyimpannya di dalam hardisk). 

Namun mata rantai paling penting dari aplikasi Absensi adalah keberadaan fitur staff evaluation. Fitur ini dihadirkan untuk memantau kinerja karyawan yang bekerja di perusahaan Anda, berdasarkan key performance indicator yang ditetapkan sebelumnya. 

HR Manager bisa mengontrol kinerja pegawai di masing-masing divisi perusahaan dengan cara menetapkan key performance indicator yang nilainya juga bisa ditetapkan langsung lewat sistem Absensi.

Key performance indicator merupakan hal penting, karena ia menjadi indikator yang digunakan untuk menilai kinerja karyawan di perusahaan Anda. Dengan demikian sebagai HR Manager Anda bisa mengetahui kemajuan karyawan dengan metode yang objektif. 

Cari Tahu Absensi Lebih Lanjut

Absensi didesain Thrive sebagai aplikasi berbasis Android dan iOS yang cocok digunakan untuk perusahaan dari berbagai skala, mulai dari pemilik cafe, UKM yang sedang berkembang, hingga perusahaan besar dengan ratusan karyawan. 

Anda bisa mencari tahu lebih lanjut tentang aplikasi Absensi dengan cara mengunjungi halaman berikut ini. Anda juga bisa menghubungi Customer Service Thrive langsung lewat +62 822 9998 8870.

Get Free Consultation

Discuss your IT requirements with our customer support at
+62 822 9998 8870