25 Oct 2022, 08:21

Thrive: Lebih dari 15 Tahun Memajukan Bisnis Indonesia dengan Beragam IT Solution

Didirikan pertama kali pada tahun 2007, Thrive, atau yang dikenal juga dengan nama PT. Gema Teknologi Indonesia, kian menegaskan eksistensinya sebagai perusahaan dengan visi memajukan bisnis Indonesia dengan berbagai produk IT.

Namun bukan cuma berhenti sekadar menawarkan produk IT. Thrive juga mengemban visi untuk menjadi penyedia solusi IT global terkemuka lewat pendidikan, inovasi dan praktik terbaik.  

Thrive didirikan pertama kali pada tahun 2007 di bawah kepemilikan Suryadhamma Group. Berkiblat pada perkembangan teknologi informasi (IT) yang kian pesat di era yang seolah-olah tanpa batas, serangkaian produk berbasis IT ditawarkan Thrive guna membantu setiap pemilik perusahaan memecahkan masalah bisnis yang kian kompleks. 

Perjalanan Thrive selama 15 Tahun

Anda mungkin bertanya-tanya apa yang sudah dilakukan Thrive selama 15 tahun belakangan? Dan rasanya tidak ada jawaban yang lebih baik ketimbang menyajikan sedikit kilas balik tentang apa yang sudah kami lakukan untuk pelanggan dan klien kami. 

Rata-rata klien Thrive selama 15 tahun belakangan merupakan nama-nama yang sudah mentereng di berbagai bidang industri. Kompas Group, Jawa Pos (JPNN), TIKI JNE, Jaya Ancol, Toyota Indonesia, Sharp Indonesia, Daihatsu, BMW, Century 21 Indonesia, dan nama-nama besar lain di berbagai bidang industri, merupakan beberapa entitas perusahaan yang sempat merasakan layanan dan solusi IT yang ditawarkan Thrive. 

Salah satu contoh yang mungkin patut dikenang adalah ketika Thrive merintis sistem online ticketing untuk website sebuah maskapai di Indonesia puluhan tahun silam. Project itu, menurut CEO Thrive, Eddy Yansen, dikerjakan ketika sistem ticketing online belum populer seperti sekarang. 

“Saya ingat ketika itu tim Thrive berkali-kali melakukan meeting untuk membangun sistem pemesanan tiket. Waktu itu sistem pemesanan tiket pesawat belum canggih seperti sekarang. Beberapa puluh tahun lalu seorang pelanggan yang ingin naik pesawat harus datang ke agen tiket untuk mendapat tiket penerbangan yang diinginkan. 

Anda mungkin ingat dulu setiap agen ticketing harus mengakses software di komputer lawas untuk mencetak tiket pesawat dengan rute yang diinginkan penumpang. 

Nah, tugas kami dulu memindahkan sistem ticketing agen itu ke website maskapai klien kami, supaya penumpang bisa membeli tiket pesawat secara online,” kata Eddy ketika menceritakan pengalaman tim Thrive merintis sistem ticketing online salah satu maskapai Indonesia. 

Eddy mengakui bahwa yang dilakukan dia dan timnya ketika itu tidak mudah. Namun pada akhirnya Thrive berhasil membantu kliennya itu mendapatkan sistem ticketing online yang ketika itu masih langka dan belum pernah dilakukan perusahaan lain sebelumnya. 

Sepenggal cerita di atas hanyalah satu contoh kecil tentang visi Thrive dalam memberikan IT solution lewat inovasi dan praktik terbaik. 

Dan kini zaman telah berubah. Kebutuhan perusahaan juga kian kompleks. Di tengah perubahan itu, Thrive juga ikut berkembang menjawab tantangan zaman. Dari sana lahirlah produk-produk IT yang masing-masing berusaha memberikan solusi untuk memecahkan berbagai macam masalah bisnis. 

Thrive Menawarkan Produk IT Lengkap untuk Perusahaan Anda

Thrive hari ini berkembang sebagai perusahaan yang berorientasi pada produk IT. Mulai dari produk Network & Security hingga Education Solution, Anda bisa mendapatkan solusi IT terbaik untuk menjawab tantangan perubahan zaman yang berhubungan dengan kelangsungan bisnis Anda. 

1. Network & Security

Di kategori ini Thrive menyajikan sejumlah produk IT terbaik untuk digunakan berbagai macam industri dari berbagai skala.

Untuk kategori manajemen network, Thrive menawarkan perangkat keras ET ePrice Tag untuk pemilik supermarket. Dengan perangkat ini, pemilik supermarket maupun grocery store tidak perlu lagi mencetak label harga di atas kertas. 

Lalu untuk kategori Security, Thrive menghadirkan Safepal, hardware wallet yang didesain untuk mengelola sekaligus mengamankan aset kripto. 

Selain itu Thrive juga menawarkan Yubico, perangkat seukuran USB yang digunakan untuk mengamankan login dan kredensial penting di perangkat Anda. 

Dan terakhir ada ET Firewall, perangkat keras yang fungsi utamanya mengamankan jaringan internet perusahaan dari pencurian data, malware dan berbagai macam cyber theft lainnya. 

2. Data & Analytics

Sebagian perusahaan zaman sekarang tidak bisa lepas dari kepemilikan aset digital berupa website dan akun media sosial. Selain itu banyak juga perusahaan yang menjalankan iklan untuk mempromosikan produk atau jasa mereka lewat berbagai platform seperti Google Ads, Facebook Ads, Twitter Ads, Instagram Ads, dan lain sebagainya. 

Di sisi ini Thrive menawarkan BIZGO, platform analytics yang membantu Anda mempelajari data-data seperti traffic website, tingkat engagement di akun media sosial perusahaan, jumlah klik iklan, dan lain sebagainya. 

Dengan kata lain, BIZGO membantu perusahaan Anda mengambil keputusan bisnis berdasarkan data-data yang disajikan lewat dashboard sederhana yang intuitif dan mudah dioperasikan. 

Thrive bahkan mengembangkan BIZGO lebih jauh lagi dengan mengembangkan fitur AI Prediction, yang membantu Anda mensimulasikan potensi pertumbuhan iklan menggunakan variabel tertentu. 

3. Solutions & Automation

Di kategori ini Thrive menyajikan solusi untuk mendukung kegiatan bisnis berbagai perusahaan dari berbagai skala. 

Misalkan Anda membutuhkan solusi periklanan alternatif, Thrive menawarkan Table Signage (Table Ads), sebuah perangkat dengan layar 7-inch, 8-inch, dan 10-inch, berbasis Android yang ditempatkan di berbagai restoran dan kafe ramai. 

Table Ads merupakan perangkat yang ditujukan untuk dua pihak, yakni pemilik restoran/kafe dan pengiklan. 

Selain Table Ads, Thrive menawarkan KELOOLA (software akuntansi sederhana untuk bisnis kecil dan berkembang), Absensi (Aplikasi pengelolaan absen karyawan), serta Funnel (software simulasi hasil dan biaya marketing). 

4. Education Solutions

Di kategori ini Thrive menyajikan Moodle, sebuah platform berbasis web dan aplikasi Android/iOS yang dibuat untuk mendukung manajemen pembelajaran e-learning

Produk IT Sebagai Ruh Perusahaan 

Lewat berbagai macam produk IT yang disebutkan di atas, Thrive sepenuhnya menetapkan IT Solution sebagai ruh perusahaan. 

Dengan IT sebagai ruhnya, Thrive berkomitmen menjadi partner IT yang terpercaya bagi para pebisnis Indonesia.

Dan berpijak pada IT Solution, Thrive berharap bisa memberikan produk-produk terbaik untuk membantu bisnis Anda berkembang lebih jauh lagi. 

Get Free Consultation

Discuss your IT requirements with our customer support at
+62 822 9998 8870