09 Oct 2022, 04:51

Ketika Jaringan Internet Terasa Rentan, Saat Itulah ET Firewall Dibutuhkan

Kalau bicara tentang jaringan internet perusahaan, rasanya tidak ada satupun pemilik bisnis yang suka dengan serangan malware, virus dan berbagai jenis spyware lainnya. Untuk itulah Thrive menyediakan pengaman jaringan, Einstein Technology (ET) Firewall, yang akan menjaga jaringan internet perusahaan Anda dari serangan fatal. 

Kenapa Anda Membutuhkan ET Firewall?

Thrive menghadirkan ET Firewall sebagai perangkat pengaman jaringan yang mudah dikonfigurasikan. Cukup dengan satu perangkat ET FirewallAnda bisa mengamankan infrastruktur jaringan internet perusahaan dari percobaan pembobolan, pencurian data, dan kerusakan jaringan akibat peretasan.

Sebuah statistik yang dirilis Purplesec.us menyebutkan sebuah perusahaan mengalami kerugian rata-rata lebih dari 2,5 juta dolar akibat serangan malware. Jika nilainya dikonversi berdasarkan kurs rupiah terkini (04/10/2022), itu berarti kerugiannya berpotensi mencari Rp 38 miliar.

Data dari sumber yang sama juga menyebutkan jenis serangan lain seperti pencurian data yang dialami perusahaan kecil menyebabkan kerugian rata-rata antara 120 ribu dolar hingga 1,24 juta dolar, atau sekitar Rp 1,83 hingga Rp 18,9 miliar bila dikonversi ke dalam Rupiah. 

CEO Thrive, Eddy Yansen, menyebut kerugian yang ditimbulkan serangan malware dan data breach merupakan dua isu yang perlu diperhatikan secara serius oleh setiap perusahaan yang mengandalkan jaringan internet untuk menjalankan bisnisnya. 

“Dengan potensi kerugian yang cukup besar, kita tidak bisa lagi mengabaikan kenyataan bahwa jaringan internet perusahaan perlu dilindungi dari niat jahat yang bertujuan mencuri data-data penting perusahaan,” Eddy dalam rilis resminya. 

Perkara melindungi keamanan jaringan, menurut Eddy, bukanlah kebutuhan yang sulit dipenuhi. Ada banyak opsi yang bisa diterapkan, salah satunya adalah menggunakan ET Firewall. 

“Perangkat ET Firewall ini ibaratnya seperti tembok penghalang, dengan gerbang dimana ada petugas jaga yang bertugas menyeleksi orang-orang yang ingin masuk ke dalam area di balik tembok. Siapapun yang berniat jahat tidak akan diperbolehkan masuk ke dalam,” lanjut Eddy. 

Keunggulan ET Firewall

ET Firewall adalah perangkat keras yang memiliki empat keunggulan penting. Yang pertama adalah perangkat ini sangat mudah digunakan. Anda tidak memerlukan training khusus untuk mengoperasikannya. 

Yang kedua adalah ET Firewall hadir dengan fitur pengamanan yang relatif lengkap. Ketika diaktifkan, Anda bisa mengatur ET Firewall, misalnya, untuk mengeblok traffic berdasarkan lokasi dan IP.

Yang ketiga, ET Firewall hadir dengan fitur yang relatif lengkap, termasuk kemampuan menghindari traffic palsu yang masuk ke jaringan Anda. Sederhananya, ET Firewall dilengkapi dengan fitur anti-spoofing. 

Yang keempat, ET Firewall dilengkapi fitur time-based rules. Anda bisa mengatur agar firewall aktif dalam rentang waktu tertentu. 

Pilih ET Firewall dari Thrive

Thrive menyediakan ET Firewall untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dari berbagai skala, yang menginginkan perangkat keamanan untuk melindungi jaringan dan server dari usaha peretasan. 

Jadi kalau Anda menjalankan bisnis, kemudian memasang jaringan internet untuk melayani pelanggan namun belum memasang perangkat pengaman jaringan, ET Firewall akan menjaga perusahaan dari niat-niat jahat yang berusaha merugikan bisnis Anda. 

Anda bisa mempelajari lebih lanjut kemampuan ET Firewall dengan mengeklik tautan berikut ini

Get Free Consultation

Discuss your IT requirements with our customer support at
+62 822 9998 8870