21 Feb 2023, 06:30

Eddy Yansen Hadir sebagai Pembicara di Seminar bertajuk “The Rise of the Machine: Revolutionizing A.I. in Advertising”

Eddy Yansen selaku Managing Director PT Suryadhamma Investama hadir sebagai pembicara di seminar bertajuk The Rise of the Machine: Revolutionizing A.I. in Advertising. Seminar tersebut diselenggarakan oleh Freakout Dewina Indonesia yang merupakan salah satu perusahaan bidang marketing dari Jepang pada Senin (13/2/2023) di CGV Pacific Place, Jakarta. 

Dihadiri oleh masyarakat umum dan sejumlah perusahaan kenamaan, seminar tersebut mengupas dengan lugas bagaimana artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan sangat efisien dalam menjadikan iklan lebih tepat sasaran. 

Diungkapkan oleh Managing Director PT Suryadhamma Investama, Eddy Yansen, teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) kini bisa membuat segala hal lebih mudah, termasuk bisnis marketing dan periklanan. Lewat artificial intelligence (AI), pengiklan maupun brand bisa membuat iklan yang lebih tepat sasaran. 

Kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) merupakan sistem komputer yang mampu melakukan hal-hal yang penyelesaiannya memerlukan tenaga atau kecerdasan manusia. Dengan menggunakan artificial intelligence (AI), komputer dapat memproses dan mengenali pola pada sejumlah data sehingga mampu menyelesaikan tugas-tugas tertentu. Kecerdasan buatan atau artificial intelligence dapat melakukan salah satu dari empat faktor, yaitu Acting Humanly (sistem yang dapat bertindak layaknya manusia), Thinking Humanly (sistem yang dapat berpikir layaknya manusia), Think Rationally (sistem yang dapat berpikir secara rasional), dan Act Rationally (sistem yang dapat bertindak secara rasional). 

“Dalam beberapa tahun ke depan, tren marketing dan periklanan pun memang akan mulai bergeser ke teknologi AI dan teknologi AI ini diharapkan memiliki pengaruh yang signifikan pada berbagai bisnis, terkhusus untuk memahami demografi target agar lebih akurat dan tepat sasaran,” ujar Eddy Yansen selaku Managing Director PT Suryadhamma Investama. 

Get Free Consultation

Discuss your IT requirements with our customer support at
+62 822 9998 8870